1st Clay Project - Orenji

6:09 PM

Percobaan kali ini membuat beruang yang lucu dari clay. Jenis clay yang digunakan adalah light clay (air dry clay, yang kering hanya dengan didiamkan di tempat terbuka). Kini sudah banyak ditemui di toko-toko buku besar atau toko kerajinan tangan. Berhubung baru mulai, masih mencoba dengan warna dasarnya yaitu putih. Dan masih belum disertai dengan gambar / video cara membuatnya (semoga ke depannya bisa terwujud). Untuk kali ini cukup dengan urutan langkah-langkahnya saja.

Buat bagian-bagian tubuhnya secara terpisah:
- 2 kuping, buat 2 bulatan kecil lalu tekan agak ke dalam
- 1 kepala, buat seperti telur puyuh
- 1 badan, buat seperti terong
- 2 tangan, buat seperti timun
- 2 kaki, buat seperti tangan agak besar dan bagian bawah diratakan

Satukan semua bagian tubuh tersebut dengan potongan tusuk gigi / lidi / kawat / lem (saya memilih yang pertama). Selain dengan lem, semua bagian harus segera ditusuk dan disatukan sebelum clay kering. Setelah semua bagian menyatu, tinggal menghias si beruang kecil. Bisa dengan potongan renda yang dililit menjadi rok, kemudian ditempel / dijahit manik-manik. Ditambahkan pita, bunga, dan aksesoris lainnya sesuka hati dan se-manis mungkin. Dan yang terakhir jangan lupa untuk memberikan mata dan hidung, gunakan pen / spidol berwarna hitam.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FLASHBACK

Trip: 1 Day Hongkong City Tour extended

Setelah selesai bermain dan berkeliling di Ocean Park, kami pun segera berangkat menuju The Peak puncaknya Hongkong. Di sana juga terdapat ...