Trip: 1 Night at Singapore

11:00 PM

20 April 2013

Laporan jalan-jalan lagi neh. Kali ini dari Singapore, walau cuma semalam lumayan sambil nunggu transit penerbangan Jakarta-Hongkong. Judulnya sih, menengok tante yang sedang sakit di Hongkong (jadi pengiring buat tante-tante yang lain), tapi bolehlah sambil mampir-mampir sedikit. Tiba di Singapore pukul 17.55 langsung menuju People's Park Centre, tempat menginap malam itu. Setelah merapikan diri, makan malam di foodcourt terdekat, dan berunding akan ke Marina Bay Sands atau berbelanja di Orchard. Akhirnya diputuskan untuk ke Marina Bay Sands, dengan berbekal petunjuk dari petugas MRT (kereta bawah tanah) yang dengan ramah menjelaskan jalur MRT yang harus diambil, turun di stasiun mana, bahkan sampai cara kembali ke tempat kami menginap. 

Setelah sampai di stasiun Bayfront kami langsung menuju keluar ke taman dengan mengikuti papan petunjuk jalan. Menyusuri lorong cermin yang cukup panjang kami pun tiba di luar Marina Bay Sands, siap menuju Gardens by the Bay.

Foto Marina Bay Sands dari bawah

Karena tiba di sana sudah cukup malam, pemandangan yang dapat dinikmati pun terbatas salah satunya adalah cahaya warna-warni Supertrees yang berubah-ubah seiring dengan alunan musik. 

Supertrees, Gardens by the Bay
Cahaya dari Supertrees selalu berubah-ubah sesuai musik
Gardens by the Bay sendiri memiliki area yang sangat luas, jadi tidak mungkin untuk bisa dikelilingi dalam semalam. Ditambah dengan lelah karena perjalanan sebelumnya, kami pun hanya berkeliling di seputar danau saja. Selain itu kebanyakan fasilitas taman sudah tutup dan lebih baik dilihat pada siang hari. Saat kembali ke Marina Bay Sands untuk pulang, kami mengambil rute lain melewati jembatan atas yang dipenuhi dengan pohon cemara di kanan dan kirinya. Pemandangan dari atas ternyata tidak kalah menakjubkannya, jadi kalap jeprat-jepret (walau kebanyakan hasilnya buram ^-^). 

Singapore Flyer, ferris wheel terbesar di dunia sampai dengan saat ini
*diambil dari atas jembatan dari Gardens by the Bay menuju Marina Bay Sands
Mejeng sebentar di Changi sebelum berangkat
*difotokan tanteku
Setelah beristirahat, keesokan paginya langsung lanjut ke Changi Airport siap berangkat menuju Hongkong. So, sampai jumpa di liputan berikutnya... bubye... (^-^)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FLASHBACK

Trip: 1 Day Hongkong City Tour extended

Setelah selesai bermain dan berkeliling di Ocean Park, kami pun segera berangkat menuju The Peak puncaknya Hongkong. Di sana juga terdapat ...