Trip: 1 Day Hongkong City Tour part 3

8:30 AM

23 April 2013


Setelah perut kenyang diisi dengan makanan lezat Jumbo Floating Restaurant, saatnya untuk bermain dan berkeliling ria di Ocean Park. Karena lokasinya yang berdekatan tidak butuh waktu lama untuk menuju ke sana. Walaupun judulnya taman bermain tidak serta merta isinya hanya anak-anak muda saja, wahana di Ocean Park ini mencakup semua batas usia dengan catatan masih kuat jalan jauh saja karena tempatnya luassss sekali.

Gerbang masuk Ocean Park
Di salah satu pelataran ada pertunjukkan tari dengan kostum boneka, diiringi tarian dan musik yang ceria membuat kita ingin ikut menari, kalau untuk ikut nyanyi diskip dulu karena tidak mengerti.

Atraksi tarian si kodok, dengan musik dan dialog yang ceria memikat banyak anak-anak
Dikarenakan wahana Ocean Park yang sangat banyak dan waktu yang disediakan oleh city tour untuk berkeliling sangatlah singkat (sekitar 3 jam) yang akan di-review di sini hanya wahana yang aku masuki saja. Yah, semoga besok-besok bisa dilengkapi, kalau ada rezeki untuk bisa ke Hongkong lagi. Dimulai dari yang paling dekat dari pintu masuk.

Giant Panda Adventure dari namanya saja sudah bisa tahu siapa penghuninya yaitu si Panda yang gemuk dan lagi bermalas-malasan ketika itu (baru kali ini lihat panda hidup di depan mata, ternyata besar). Selain panda  juga ada binatang-binatang Asia lainnya, seperti si linsang yang pintar dan lucu.

Panda yang sedang menyantap snack sorenya serta atraksi bersahabat dari si linsang yang lucu
Old Hongkong begitu melangkahkan kaki ke sana seperti meluncur balik dengan mesin waktu, toko-toko, poster-poster di dinding bahkan sampai properti-properti lainnya dirancang sedemikian rupa menyerupai Hongkong di waktu dulu. Aku juga menyempatkan mengambil foto bibi marionette, yang memainkan boneka marionette sambil berkeliling di komplek Old Hongkong.

Old Hongkong Town di Ocean Park
Cable Car salah satu sarana untuk mencapai puncaknya Ocean Park sambil menikmati pemandangan Hongkong. Tidak disarankan untuk yang takut dengan ketinggian. Karena waktu itu aku berkeliling sendiri di sana (tante-tanteku menyerah untuk beristirahat di bawah saja), akhirnya aku naik cable car bersama dengan satu keluarga kecil sesama turis. Selama perjalanan di atas, si Ibu sama sekali tidak berani menengok ke bawah dan setelah aku beranikan bertanya ternyata si Ibu takut ketinggian. Dan ia bersedia naik cable car demi menemani si anak yang masih balita (you are a great Mom indeed). Buat aku yang tidak ada masalah dengan ketinggian, pemandangan selama naik cable car merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Walaupun cukup lama mengantri untuk bisa menaikinya, langsung terbayarkan begitu melihat pemandangan Hongkong yang menakjubkan.

"Cable Car" salah satu sarana transportasi di dalam Ocean Park
Pintu masuk roller coaster
The Flash, salah satu permainan yang menguji adrenalin
Ocean Park Tower setelah menaiki cable car ternyata masih ada wahana yang lebih asyik lagi untuk menikmati keindahan Hongkong dari ketinggian. 

Ocean Park Tower
Pemandangan yang indah dari atas Ocean Park Tower
Polar Adventure sarangnya binatang-binatang kutub yang ga mungkin ada di Indonesia. Di sini akhirnya salah satu cita-citaku tercapai, yaitu melihat pinguin hidup. Binatang kutub yang lucu ini, merupakan salah satu binatang idolaku dan yang asli ternyata lebih lucu lagi. Love u pinguin... (^<>^)

Binatang-binatang di Polar Adventure
Ocean Express sarana transportasi lainnya di Ocean Park. Tidak terasa waktu sudah mendekati waktu berkumpul, segera aku mengantri untuk menaiki Ocean Express buat kembali ke bagian depan Ocean Park seperti yang disarankan tour guide. Karena Ocean Express lebih cepat dan muatannya lebih banyak, tidak perlu mengantri lama aku pun tiba di dekat pintu masuk Ocean Park.

Ocean Express, sarana transportasi express dengan gaya steampunk di Ocean Park
Saatnya untuk berangkat dari Ocean Park, walaupun masih banyak sekali wahana yang belum berhasil aku naiki tapi perjalanan ke sini sangatlah menyenangkan. Dan semoga masih ada kesempatan untuk bisa ke sini lagi. Sampai jumpa Ocean Park... ^-^

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FLASHBACK

Trip: 1 Day Hongkong City Tour extended

Setelah selesai bermain dan berkeliling di Ocean Park, kami pun segera berangkat menuju The Peak puncaknya Hongkong. Di sana juga terdapat ...