Trip: Grand Bazaar & Around Town, Touristanbul (part 4)

8:30 AM

10 September 2013
Grand Bazaar

Nah, ini dia tempat yang dinanti-nanti terutama buat para shopaholic, surganya belanja di Istanbul. Cukup lurus mengikuti jalan utama dan jalur trem di depan Hagia Sophia dan sedikit bertanya-tanya di sana-sini akhirnya kami tiba di Grand Bazaar dengan berjalan kaki. Di sini terdapat beraneka macam barang mulai dari peralatan dapur, sabun mandi, alat musik, suvenir, pakaian, tas dan masih banyak lagi barang-barang lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-persatu. Dan yang lebih istimewa lagi semua barang yang dijual di sini relatif lebih murah ketimbang di tempat lain asaaallll..... kalian tidak sungkan-sungkan untuk menawar. Menurut info orang lokal, harga barang yang ditawarkan bisa ditawar sampai dengan setengah bahkan sepertiganya. Yang penting jeli menilai harga dari suatu barang, jangan terlalu pasrah tapi juga jangan terlalu ngotot dalam menawar bisa-bisa dimaki penjualnya.

Grand Bazaar, kalau saja Turki bukan tujuan awal pasti sudah belanja segudang pecah belah
Mangkuk, piring semuanya dipenuhi ukiran yang cantik khas Turki
Lapar mata saat melewati penjual es krim khas Turki. Setelah sedikit atraksi dari si mas, es krim strawberry plus taburan pistachio pun siap disantap. Es krim nya liat dan lengket sekali, sekalipun cuaca Istanbul saat itu panas terik si es krim tidak cepat lumer.
Penjual suvenir yang ramah sekali, satu-satunya orang Turki yang bisa menebak secara tepat dan langsung benar kalau kami ini turis dari Indonesia sembari menunjukkan plang tokonya saat kami bertanya-tanya kok bisa? Jadi kalau ke Istanbul, tepatnya di daerah sekitar Grand Bazaar boleh mampir ke sini untuk berbelanja oleh-oleh.

Setelah puas berkeliling dan berbelanja di dalam Grand Bazaar, saatnya untuk melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat sembari kembali ke Airport Ataturk. Tentu saja sambil mampir sana-sini dulu untuk jajan, beli Turkish Delight untuk oleh-oleh, es krim khas Turki, menyantap Kebab, mampir sejenak di Masjid Baru (New Mosque) dan Taman Topkapi yang luas sekali. Setelah itu baru kami kembali ke airport dengan menggunakan tram yang bisa terbilang transportasi yang cukup cepat dan praktis. Sampai jumpa lain waktu Istanbul..... byeeee.....

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FLASHBACK

Trip: 1 Day Hongkong City Tour extended

Setelah selesai bermain dan berkeliling di Ocean Park, kami pun segera berangkat menuju The Peak puncaknya Hongkong. Di sana juga terdapat ...