Yumzaa @ Lippo Supermal Karawaci

11:59 PM

Pernah ngalamin ga mau kumpul-kumpul sama teman tapi pada galau mau makan dimana? Yang satu hobi makanan barat yang lainnya ngidam chinese food, ada juga yang lagi diet ga mau makan yang berat atau cuma mau cemal-cemil cantik aja. Mungkin Yumzaa dengan menu-nya yang cukup lengkap bisa jadi salah satu pilihan tempat ngumpul. Berdiri sejak 2015 lalu sayangnya cabang Yumzaa baru bisa ditemui di Lippo Supermal Karawaci dan Cibinong City Mall, tapi jangan sedih Jakarta akan segera menyusul. Yumzaa bukanlah produk  pertama dari Imperial Group, mungkin beberapa pendahulu-nya sudah lebih familiar di telinga kita seperti Imperial Kitchen, Imperial Lamian, Imperial Treasure Lamian Xiao Long Bao, Imperial Cakery, Imperial Cafe dan Happy Day. Nama Yumzaa sendiri berasal dari istilah dari negeri Tiongkok "Yum Cha" yang berarti acara minum teh disertai makan dim sum. Beraneka dim sum kukus maupun goreng, disajikan dalam porsi kecil sehingga bisa dinikmati bersama-sama. Mulai dari bakpau, hakau, siomay, lumpia sayur goreng untuk yang vegetarian dan masih banyak lagi menu dim sum lainnya bisa ditemui di Yumzaa. Dengan nuansa yang ringan dengan konsep Restaurant Hangout buat anak-anak muda dan berbagai kalangan lainnya, didukung menu yang bervariasi dan harga yang cukup bersahabat, tidak heran restoran ini selalu ramai pengunjung.

Yumzaa: Dimsum and More
Suasana restoran Yumzaa saat baru buka, jangan harap bisa selengang ini kalau sudah agak siang.
Mengusung konsep open kitchen jadi kita bisa melihat sendiri semua proses persiapan masakan yang kita pesan
Tidak kebagian tempat duduk di depan jangan khawatir masih banyak tempat duduk di bagian belakang.
Peralatan makan yang sebagian khusus impor demi menjaga kualitas makanan yang dihidangkan.
Dan hari ini akhirnya mampir juga ke Yumzaa Lippo Supermal Karawaci untuk icip-icip dalam acara Yumzaa Resto Review yang diadakan Yumzaa dan IDFB. Baru mampir bukan berarti restoran yang satu ini tidak enak, tapi karena terbentur lokasi yang jauh dari rumah. Untungnya ada antar jemput di event kali ini, sehingga bisa hadir tepat waktu. Kegiatan-nya pun cukup seru karena selain food taste seperti biasa, ada juga lomba-lomba. Dan yang paling seru adalah lomba membungkus lumpia sayur dan membentuk siomay. Setelah demo cara membuat yang baik dan benar oleh kepala chef Yumzaa, para peserta yang sudah dibagi ke dalam tiga grup harus meniru apa yang sudah diajarkan secara bergiliran dengan sesama rekan grup. Buat gue yang jarang sekali masuk dapur ketika grup kami dipuji sebagai yang lumpia-nya paling mendekati buatan chef reaksi pertama yang pasti berbunga-bunga lah walau akhirnya tidak menang.  Tapi yang utama demo oleh chef Yumzaa sudah jadi pelajaran berharga dalam dunia masak-memasak gue. Bagaimana cara melipat dan menggulung kulit lumpia sangat mempengaruhi tingkat kematangan isi lumpia dan pastinya berdampak pada rasa keseluruhan lumpia tersebut. Begitu pula teknik membentuk dan memadatkan siomay yang benar. Satu kata SERU!


Kiri: demo mengisi dan menggulung lumpia, mengisi dan membentuk siomay oleh chef Yumzaa.
Tengah: contoh hasil akhir lumpia goreng dan siomay yang sudah masak.
Kanan: deretan siomay dan lumpia hasil karya para peserta lomba (kelompok kami yang tengah).
Untuk demo lengkapnya silakan tonton video di bawah ini ya guyz...


Setelah lomba demi lomba akhirnya tiba juga saatnya untuk makan siang. Mulai dari dimsum, makanan utama sampai ke hidangan penutup pun mulai disajikan satu-persatu. Yuk, intip menu apa saja yang kami icip hari itu...

Ultimate Dimsum Experience


FOOD



  Bakpau Telur Asin
IDR 14.000
Jangan terkecoh dengan judulnya yang telur asin, dim sum yang satu ini berisi lelehan saus kuning telur yang manis yang nagih. Berpadu dengan daging bakpau yang lembut dimakan saat masih hangat rasanya dijamin nagih.

Sup Wanton
IDR 19.000


Lumpia Kulit Tahu Goreng Isi Udang
IDR 22.000
Nah, dim sum goreng yang satu ini wajib coba. Daging udang dibalut dengan kulit tahu yang digoreng dengan pas dan renyah saat dikunyah... yummy.

Nasi Panggang Keju dengan Daging Sapi & Saus Mongolia
IDR 38.000

Mie dengan Daging Sapi Mongolian
IDR 38.000



 Mi Laksa Singapura
IDR 25.000
Mi yang lembut dengan potongan telur rebus, tauge, kulit tahu goreng, dan daging ayam suwir dengan kuah santan khas ala Singapura. Hadir dengan porsi dan rasa yang tidak terlalu medok alias pas cocok untuk gue yang siang itu lagi ngidam makanan berkuah.


Spaghetti Aglio Olio dengan Sapi Asap & Sosis Ayam
IDR 25.000

Nasi Panggang dengan Daging Sapi Saus Mongolia
IDR 36.000


Nasi Panggang Keju dengan Sapi Lada Hitam
IDR 39.000
Nasi panggang Yumzaa yang kondang, dari semua yang memesannya hari itu ga ada komplain atau kecewa. Nasi dengan lelehan keju mozzarella dan sapi lada hitam di atasnya ditambah lagi disajikan dengan mangkuk yang tetap membuat nasi panggang tersebut tetap hangat membuat suapan demi suapan tidak akan kehilangan rasanya LEZAT.


DRINKS



Lemon Grass Tea / Teh Sereh
IDR 17.000
Walaupun termasuk minuman panas tapi setelah meminumnya rasanya menyegarkan sekaligus hangat.

Honey Lime Ice Tea
IDR 19.000

Iced Coffee Jelly / Es Kopi Cincau
IDR 19.000


DESSERTS

Toast with Ice Cream / Roti Tebal dengan Es Krim
IDR 28.000

Mixed Snow Ice / Es Salju Campur
IDR 20.000
Hidangan penutup lezat kami siang itu, biasanya es campur disajikan di mangkuk tapi kali ini agak berbeda. Potongan alpukat, nangka, kolang-kaling, jelly, cincau, tape, dan es serut salju sepiring penuh, porsi yang lebih dari cukup untuk kami nikmati bersama. Berbagi kebahagiaan bersama dengan makanan sesuai dengan prinsip "yum cha".

Foto bersama dengan team Yumzaa dan para blogger IDFB, thanks Yumzaa dan IDFB atas undangan-nya.
Gimana cukup banyak kan pilihan makanannya? Dan ini baru sebagian kecil dari menu yang disediakan Yumzaa loh. Buat yang berminat melipir cek alamat mereka di bawah ini ya...

Yumzaa Supermal Karawaci
Food Court LG, 105
Boulevard Diponogoro
Lippo Karawaci Tangerang
Telp (021)542 11534
Yumzaa Cibinong Citymall
1st B.15
Jl. Tegar Beriman No.1
Cibinong, Bogor
Telp (021)2986 0224

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FLASHBACK

Trip: 1 Day Hongkong City Tour extended

Setelah selesai bermain dan berkeliling di Ocean Park, kami pun segera berangkat menuju The Peak puncaknya Hongkong. Di sana juga terdapat ...