Kamakura - Japanese Cafe @ Pantai Indah Kapuk

11:31 PM

Liburan kali ini membawa kami ke kafe mungil di daerah PIK dengan salah satu menu dessert andalan-nya berupa pancake ala Jepang yang lembut dan tebal. Buat penggemar pancake tentu saja hal ini tidak bisa dilewatkan begitu saja, yang berakhir dengan keputusan untuk mampir ke Kamakura Japanese Cafe ini. Yang perlu diperhatikan bila bertepatan jam makan siang agak susah untuk dapat tempat di sini mengingat ukuran cafe yang agak mungil.

Penampakan dari Japanese Pancake
Kamakura Japanese Cafe
Tampak depan Kamakura Japanese Cafe
Interior kafe yang minimalis
Beraneka majalah yang disediakan untuk mengisi waktu sampai makanan tiba
Stiker-stiker yang tersebar di hampir segala penjuru kafe

Setelah menunggu beberapa waktu, hidangan yang kami pesan pun siap disajikan (pancake ala Kamakura membutuhkan waktu kira-kira 20 menit, untuk mendapatkan tekstur yang sempurna). Karena tujuan semula ke sini memang khusus untuk cemal-cemil jadi tidak ada makanan berat yang kami pesan menjelang sore itu.


PANCAKES





STRAWBERRY TEA PANCAKE
IDR 48.000
Pancake pilihanku hari itu adalah Strawberry Tea Pancake (agak berbeda dari gambar di menu, mungkin ada bahan yang sudah habis), pancake lembut dan tebal (lagi-lagi tidak setebal di buku menu, tapi tetap jauh lebih tebal dari pancake yang sering kita temui) dengan rasa original yang tidak terlalu manis dilengkapi dengan topping es krim vanilla dan saus strawberry yang cenderung asam dan segar merupakan perpaduan yang pas untuk yang tidak terlalu suka makanan yang terlalu manis. Love it!




KAMAKURA MATCHA STYLES PANCAKE
IDR 53.000
Makanan berikutnya yang dicoba adalah pancake andalan dari Kamakura, sesuai namanya pancake tebal dan lembut ini hadir dengan rasa matcha (green tea, maaf untuk foto yang sudah agak luber). Toppingnya kali ini cukup lengkap dengan kacang merah, es krim vanilla, chips dan puree dari ubi. Untuk pancake dan puree-nya (sukaa...) tidak manis yang diimbangi dengan sirup homemade manis untuk menyeimbangkan keseluruhan rasa dari hidangan pancake yang rumit ini (mungkin agak terlalu manis untuk yang tidak terlalu suka manis seperti aku, tapi teman makanku sih suka).


SIDEDISH


POTATO WEDGES
IDR 28.000
Kalau hidangan yang satu ini sepertinya tidak perlu penjelasan panjang lebar, kentangnya gurih dan renyah pas banget buat cemilan teman ngobrol sekaligus ganjal perut.


DRINK



GINGER ALE
IDR 10.000 
(harga ekonomis, bila dipesan bersama dengan makanan)
Minuman soda dengan sirup homemade dengan bahan dasar jahe. Enak dan segar untuk diminum di tengah udara yang panas hari itu. Ditambah dengan harga ekonomis bila dipesan bersamaan dengan makanan utama ataupun pancake.

*Semua harga di atas sebelum dikenakan biaya servis 5% dan pajak 10%

Waktu tidak terasa berlalu, tapi tidak untuk jam ini (alias stuck) sempat tertipu sebentar...
Tidak terasa waktu berlalu dengan cepat, saatnya untuk lanjut ke tempat berikutnya. Secara keseluruhan tempat ini sangat nyaman, selain makanannya enak dan cocok di lidah (penggemar masakan Jepang juga soalnya), pelayan-pelayannya juga ramah. Sekian liputan untuk Kamakura PIK, sampai ketemu di lain waktu ^.^


Kamakura - Japanese Cafe
Ruko Garden House blok A/10
Pantai Indah Kapuk
Tel. 08158354707
Instagram: @kamakura_pik

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FLASHBACK

Trip: 1 Day Hongkong City Tour extended

Setelah selesai bermain dan berkeliling di Ocean Park, kami pun segera berangkat menuju The Peak puncaknya Hongkong. Di sana juga terdapat ...