Tamoya Udon @ Mal Central Park

9:00 AM

Pada akhir minggu lalu tepatnya pada tanggal 3 Februari 2017, Tamoya Udon meresmikan cabangnya yang ketiga di Jakarta setelah sebelumnya hadir di Mal Emporium Pluit dan Mal One Belpark. Berlokasi di LG Mal Central Park tepat bersebelahan dengan Fish n Co, Tamoya memberikan penawaran yang sangat menggiurkan berupa diskon 50% dalam rangka grand launching restoran tersebut. Pada kesempatan itu pulalah akhirnya kesampaian juga mencicipi hidangan Tamoya Udon untuk pertama kalinya. Penasaran juga sih apa bedanya dengan restoran-restoran udon pendahulunya. Sebelum lanjut ke sana, yuk kita berkeliling dan berkenalan sebentar dengan Tamoya Udon.

Sekilas mirip dengan udon pada lazimnya
Tampak mungil dari depan, sebetulnya memanjang ke dalam
Tamoya Udon merupakan restoran citarasa Jepang yang sudah sukses di negeri asalnya sejak tahun 1996 dan kini sudah melebarkan sayapnya ke Singapura, Indonesia, Vietnam dan Taiwan. Miss Sandra Angelia selaku pemilik PT. Tamoya Udon Indonesia membuka outlet Tamoya Udon untuk membawa masuk menu udon yang sudah terkenal di Sanuki (Prefektur Kagawa, Jepang), dimana pendirinya adalah pemenang "Sanuki Udon Champion" yakni Tamotsu Kurokawa. Dengan tetap mempertahankan citarasa udon yang diramu sendiri dari tiga macam tepung yang berbeda serta menerapkan konsep self service, para konsumen bebas memilih jenis udon yang mereka gemari. Tamoya Udon memiliki 3 ciri khas yakni pada rahasia kuah udon yang terkenal, berbagai pilihan side dish dan para karyawannya yang selalu menyapa konsumen yang memasuki restorannya (semua ini sudah terbukti selama beberapa kali berkunjung ke sana).

Dari wajah-wajah bahagianya bisa ditebak kan rasa makanan yang disantap

Ojísan fokus menyiapkan udon segar untuk kita santap
Restoran yang berkonsep dapur terbuka ini menyuguhkan pemandangan dapur dengan hanya berbatas dinding kaca yang menyambung dengan meja kounter, jadi semua proses menyiapkan dan menghidangkan makanan yang kita pesan bisa kita lihat langsung. Proses penyajiannya juga cepat, makanan langsung diracik begitu kita pesan di konter, saat memesan udon pasti akan ditanya jenis udon yang dipilih (putih atau hitam) serta ingin ditambahkan telur atau tidak. Dilanjut dengan memilih dan mengambil sendiri tempura, yakitori (sate ayam), sushi atau edamame lalu ke kasir untuk pesan minuman atau hidangan penutup lainnya. Untuk yang ingin menambahkan bumbu atau racikan ekstra bisa mampir dulu ke meja setelah kasir yang menyediakan beraneka bumbu dan saus tambahan.

Beraneka pilihan tempura untuk teman makan udon

Pojokan bumbu dan racikan untuk menambah rasa udon sesuai takaran dan selera masing-masing. Cacahan cabe, jahe, daun bawang, daikon (lobak), kremesan tempura, dan saus asin untuk teman makan tempura atau untuk menambah gurih kuah udon.


UDON

Apa yang membuat udon Tamoya begitu spesial? Udon yang disajikan hanya terbuat dari tepung, air dan garam tanpa menggunakan air abu, telur apalagi pengawet. Pastinya sehat dan aman untuk dikonsumsi, apalagi secara berkala udon yang belum disajikan akan selalu diganti dengan yang baru untuk menjaga kesegarannya. Dari dua pilihan udon yang diberikan, masing-masing memiliki tekstur dan rasa yang berbeda. Udon putih lebih mudah digigit dan hancur saat disantap, sedangkan udon hitam sedikit lebih kenyal. Soal rasa, keduanya sama lezatnya, jadi kembali lagi ke selera masing-masing. Untuk kaldunya sendiri kaya rasa tapi tetap ringan, sehingga cocok untuk dikonsumsi berbagai kalangan termasuk orang tua sekalipun.

KARAMISO BEEF UDON
IDR 56.000 putih / IDR 62.000 hitam
Salah satu hidangan andalan Tamoya Udon, udon dengan topping wakame (rumput laut), daging cincang dan irisan daging sapi. Buat penyuka daging ini makanan yang wajib dicoba, kombinasi rasa daging yang diolah dengan dua cara berbeda, ditambah dengan kaldu kuah, apalagi dengan udon hitam plus telur ekstra benar-benar tidak ada kata lain selain enak enak dan enak...

SALMON TERIYAKI UDON
IDR 60.000 putih / 65.000 hitam
Hidangan andalan lainnya dari Tamoya Udon, udon dengan topping wakame, irisan salmon yang dipanggang dengan saus teriyaki. Buat penyuka hidangan lezat yang lebih sehat, apalagi kalau bukan daging fillet salmon berbalut saus teriyaki yang renyah dan empuk digigit sebagai teman makan udon.

CHICKEN TERIYAKI UDON
IDR 48.000 putih / 53.000 hitam
Udon dengan topping wakame dan irisan ayam yang dipanggang dengan saus teriyaki. Hampir mirip dengan salmon teriyaki udon, perbedaannya hanya pada jenis daging yang digunakan.

KITSUNE UDON
IDR 39.000 putih / 44.500 hitam
Udon dengan topping wakame dan potongan kulit tahu yang sudah diresapi bumbu kecap. Perpaduan pas antara kuah udon yang ringan, udon putih yang lembut dan kulit tahu yang manis... Sejauh ini, kitsune udon di sini rasanya paling klop dan juara.

SALMON TERIYAKI RICE
IDR 59.000
Selain deretan menu udon, Tamoya Udon juga menyediakan pilihan menu paket nasi. Salah satunya adalah nasi dengan topping irisan kol dan salmon yang dipanggang dengan saus teriyaki ini. Masih banyak juga paket nasi lainnya termasuk paket khusus untuk anak-anak dengan porsi yang lebih imut.



TEMPURA

Tempura, gorengan berbalut tepung khas dari Jepang ini sudah sangat dikenal sebagai side dish atau makanan pendamping udon atau makanan Jepang pada umumnya. Mulai dari daging, buah, jamur, ikan dan apapun yang bisa dimakan bisa dijadikan bahan utama dari tempura. Tamoya Udon termasuk yang memberikan banyak variasi tempura dibandingkan restoran Jepang lainnya.

BANANA TEMPURA
IDR 8.000
SWEET POTATO TEMPURA
IDR 8.000
Kalau di sini mungkin sudah cukup akrab dengan tempura yang satu ini, banana tempura atau nama bekennya pisang goreng beserta temannya ubi goreng adalah beberapa dari tempura yang manis. Cocok buat ngemil-ngemil cantik.


CHICKEN KARAGE
IDR 13.000
YAKITORI
IDR 12.500 
Berikutnya tempura berbahan dasar daging ayam, ada chicken karage yaitu potongan ayam yang digoreng dengan bumbu tepung. Dan yakitori atau sate ayam, potongan daging ayam yang dibakar dengan bumbu kecap.

POTATO CROQUET
IDR 11.000
MUSHROOM
IDR 10.000
Lanjut dengan kroket kentang untuk yang lebih suka tempura yang lebih padat dan mengenyangkan. Teksturnya renyah dan gampang dikunyah, kalau aku pribadi suka makan sambil dicocol ke saus tempura dari meja bumbu. Tempura jamurnya juga enak, teksturnya yang kenyal dan lembut dan sedikit berlemak (lemak sehat tentunya) cocok banget buat teman makan udon. Sebetulnya masih banyak tempura unik lainnya tapi karena belum dicicip jadi skip dulu untuk kali ini. Yang pasti buat yang lagi ngurangin makan daging seperti aku ini, pilihan tempura di sini the best so far karena banyak alternatifnya.


DESSERT

Perut kenyang setelah makan udon dan tempura saatnya kita icip hidangan penutup yuk. Selain aneka pilihan jus segar, Tamoya Udon juga menyediakan es krim... Apa es krim? Aduh untuk yang satu ini paling ga bisa nolak deh, bahkan saking enaknya es krim di sini sampai pernah kehabisan loh padahal lagi ngeces-ngecesnya...

GREEN TEA ICE CREAM
IDR 12.000

OGURA ICE CREAM
IDR 12.000
Dari dua rasa yang tersedia yaitu green tea dan ogura (kacang merah) dua-duanya lembut dan manisnya pas, pokoknya enak banget...pake banget loh. Jadi wajib dicoba kalau sudah mampir ke sini, itupun kalau masih ada. Meski sama enaknya, buat aku pribadi ogura adalah juaranya slurrpp...

* Semua harga yang tertera di atas sudah termasuk pajak 10%

Arigatou Gozaimasu Nya!
Tidak terasa semua hidangan sudah habis disantap. Terima kasih Tamoya Udon dan IDFB yang sudah memperkenalkan udon yang lezat apalagi di mal tempat nongkrong favorit. Sampai jumpa di lain kesempatan ^.^


Tamoya Udon
Mal Central Park
Lt. LG (sebelah Fish n Co)
Jakarta
Instagram: @tamoyaindonesia
Facebook: Tamoya.id

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FLASHBACK

Trip: 1 Day Hongkong City Tour extended

Setelah selesai bermain dan berkeliling di Ocean Park, kami pun segera berangkat menuju The Peak puncaknya Hongkong. Di sana juga terdapat ...