Trip: Scientia Square Park Serpong, Tangerang

7:30 AM

Hai, kembali lagi dari Scientia Square Park, tempat nongkrong dan belajar di wilayah serpong. Seperti yang dibahas sebelumnya Arumdalu Farm adalah salah satu atraksi di dalam Scientia Square Park.

Salah satu pintu masuk sekaligus tempat pembelian tiket ke Scientia Square Park
Tiket masuk:
  • Weekday IDR 25.000
  • Weekend IDR 50.000
Jam operasional:
  • Weekday 7AM - 9PM
  • Weekend 6AM - 10PM
Siap berkeliling!
Banyak atraksi yang kita bisa nikmati di dalam taman di tengah kota ini, beberapa di antaranya adalah sawah lengkap dengan kerbaunya. Tapi jangan khawatir kita tidak harus berkeliling sekaligus karena kita bisa bebas keluar masuk ke area mal atau tempat makan selama memakai gelang yang dibelikan saat membayar tiket masuk.

Meet David the buffalo...
Tepat di sisi sawah terdapat panggung terbuka yang luas. Lurus menyusuri sawah kita akan bertemu dengan arena skateboard, dan tempat panjat tebing di ujungnya. Di sisi lain panggung terbuka ada taman bermain anak-anak, pendulum (ayunan raksasa, bisa main ayunan keroyokan di sini bisa sambil tidur-tiduran juga hehehe). 

Bila kita mengambil rute ke kiri dari pintu masuk ke balik sawah kita akan menemui sirkuit untuk radio control, kios kecil menjual minuman, pakan koi dan kelinci, sewa delman, berkendara kuda. Yup, buat yang mau berkeliling singkat seputaran Scientia Square Park dengan delman bayarnya ya di sini. Kandang kelinci, arena berkuda, Arumdalu Farm, hutan bambu mini, kolam koi dan Simple Garden, Love Bird, dan taman kupu-kupu juga berada di sekitar sini.

Pas mau beli makanan kelinci dapat info dari Mas yang jaga kios katanya kalau siang kelinci-nya pada di dalam kandang, takut pingsan atau teler kepanasan.
Turut berperan serta membesarkan ikan-ikan koi di Koi Farm (The Serenity)
Salah satu kupu-kupu di dalam tempat pembiakan kupu-kupu, di sini kita bisa melihat beraneka kepompong dan fase metamorfosis kupu-kupu.
Mejeng di taman kupu-kupu
Ga heran dinamain Love Bird, nyanyi aja berdua-duaan di dalam rumahnya.
Setelah menunggu agak sore akhirnya kesampaian juga bermain-main dengan para kelinci sambil memberi mereka makan. Buat yang mau memberi makan kelinci, catat ya kalau datang pagi lebih baik langsung ke sini, karena bila mulai terik maka para kelinci akan dimasukkan ke dalam kandang dan fasillitas ini ditutup sampai sore atau menunggu agak adem alias aman untuk para kelinci tersebut berkeliaran tanpa harus pingsan karena kepanasan.

Sama-sama nongkrong nungguin kelinci habis mengunyah habis wortel yang disodorkan.
Ternyataaa.... semua kelinci sangat gesit dan lihai menghindari para pengunjung yang ingin menangkap dan memeluk mereka saking gemesnya. Entah karena mereka memang pemalu atau horor melihat kita hihihi. Bahkan beberapa agak malu-malu kucing saat disodorkan wortel, tapi ada juga yang rakus sih.

Akhirnya berhasil juga memeluk si gemes yang satu ini, setelah suami berhasil mengejar-ngejar kesana kemari.
Untuk Arumdalu Farm aku ga bahas lagi di sini ya, karena sudah ditulis di artikel sebelumnya.
Pengen banget nih suatu saat nanti bikin kebun sederhana seperti ini.
Salam penutup dari si ular sanca yang hari itu jadi bintang tamu dari acara talk show.
Selain berjalan-jalan di fasilitas yang sudah ada, banyak penyelenggara atau komunitas yang sering mengadakan acara di sini. Jadi benar-benar tempat liburan keluarga yang lengkap. Puas bermain seharian di sini sekarang saatnya mengakhiri trip dan pulang ke rumah untuk beristirahat, sampai jumpa di lain waktu ^.^


Scientia Square Park
Jalan Scientia Boulevard
Tangerang, Banten

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FLASHBACK

Trip: Tomb Visits, Paris Day 4

Selasa, 24 September 2013 Paris Père Lachaise Cemetery Kunjungan pertama hari ini agak beda dari biasanya, yaitu ke kuburan. Ich kok jalan-j...