Trip: Thean Hou Temple, Kuala Lumpur, Malaysia

10:18 PM

Minggu, 9 Desember 2018 

Hari ke-2 di Malaysia, siang ini kami berencana berangkat dan menghabiskan satu malam di Genting. Sebelum berangkat ke sana kami memutuskan untuk mampir dulu ke Thean Hou Temple, tentunya setelah menikmati sarapan di Lantern Hotel.

Thean Hou Temple 

Terletak di puncak Robson Height, untuk mencapai ke sini yang paling mudah adalah dengan Grab, yup moda transportasi yang satu ini sangat amat mempermudah perjalanan kami kali ini. Kuil penyandang salah satu kuil terbesar di Asia Tenggara ini sudah berdiri sejak tahun 1981 dan memiliki 6 lantai dengan elemen perpaduan antara agama Buddha, Kong Hu Cu dan Taoisme. Dengan ruang altar utama menyembah Dewi Tian Hou (Mazu), Dewi Guan Yin, dan Dewi Shui Wei Sheng Niang.

Selain sebagai tempat ibadah kuil ini juga menerima pendaftaran dan menyediakan tempat untuk pesta pernikahan, jadi jangan bingung kalau lihat banyak pengunjung yang datang dengan pakaian pesta di hari libur. Selain itu banyak juga calon pasangan pengantin yang melakukan sesi foto pre wedding di sini, karena kuil ini juga memiliki arsitektur sekaligus pemandangan yang cantik untuk diabadikan. Terlebih lagi di halaman kuil tedapat patung Dewa Yue Lao (Dewa Pernikahan.)

Karena ada pesta pernikahan di hari kami datang walaupun hari masih pagi cukup banyak pengunjung yang datang ke kuil, rapi-rapi pula.
Gedung altar utama kuil terletak di lantai empat, penuh dengan deretan lampion yang menghiasi pelataran kuil.
Selfie dulu, sambil menjelajah lantai 5 kuil.

Giliran motoin tim penunggu kami berkeliling ke puncak kuil.
Banyak yang foto pre wedding nih, karena pas hari libur juga sih.
Menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur dari lantai lima kuil.
Dekorasi atap kuil dengan detail yang cantik dan warna cerah.

Maklum aja ya, fans Dragon Ball :)
Giliran foto sama yang pre wedding.
Patung Dewi Guan Yin di halaman belakang altar utama.
Ga mau kalah sama yang muda donk.
Di halaman depan terdapat taman dengan patung 12 shio, salah satunya kelinci beserta gadis cilik pengapit yang imut ini.
Di lantai paling bawah terdapat food court dan toko-toko souvenir. Mampir sebentar ke sana untuk ngaso habis naik turun tangga kuil sambil nyeruput minuman water chestnut yang langsung nyess bikin seger seketika. Tidak lupa bungkus lunch vegetarian buat Mama dan lihat-lihat souvenir. Tanpa terasa hari sudah mulai siang dan saatnya kami kembali ke area hotel untuk makan siang dan berangkat ke Genting. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ^·^

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FLASHBACK

Trip: Tomb Visits, Paris Day 4

Selasa, 24 September 2013 Paris Père Lachaise Cemetery Kunjungan pertama hari ini agak beda dari biasanya, yaitu ke kuburan. Ich kok jalan-j...