Trip: Eiffel Tower, Paris Day 1

2:14 PM

Sabtu, 21 September 2013

Paris
Akhirnya... Paris. Kota paling atas dari wish list tercoret juga. Seperti biasa langsung menuju tempat menginap sebelum berkeliling. Kami memilih St. Christopher Inn Canal untuk 4 malam kami di Paris, lokasinya yang agak di ujung kota jadi membuat tujuan wisata yang mayoritas di pusat kota jadi terasa jauh. Transportasi utama di Paris yang merupakan kota terbesar di Perancis menggunakan Metro, kereta bawah tanah dengan rute yang terluas dan terumit yang pernah aku temui. Jadi pastikan peta Metro selalu ada di tangan ya, untuk menghindari salah naik jurusan.

Setelah beres-beres mau langsung lanjut ke tujuan pertama nih, yaitu Eiffel Tower. Belum ke Paris namanya kalau belum ke ikonnya Paris yang satu ini. Eits sebelum itu isi energi dulu, berhubung sudah lapar berat cari makan di sekitar hostel saja dan pilihan pun jatuh ke restoran Vietnam di sudut jalan yang akan mengisi malam-malam lapar kami ke depannya (kisah lucu menanti, nanti ya share-nya) Hainan Rice adalah menu pertama yang kupilih di resto tersebut. Setelah perut kenyang yuk lanjut naik Metro menuju Eiffel Tower.

Eiffel Tower
Turun dari Metro kita akan disambut pemandangan Paris dari kejauhan, kebetulan pas dengan jamnya pertunjukkan musikal disertai lampu warna-warni di Eiffel yang menari berkelap-kelip seiring alunan musik. Langsung deh sibuk cari kamera dan ponsel masing-masing takut kehilangan momen tersebut. Setelah selesai langsung lanjut menuju Eiffel dengan menyeberangi taman dan arena bermain mini. 

Langsung mejeng di depan Eiffel Tower donk
(difotokan oleh Tius)
Carousel yang kami temui di perjalanan menuju Eiffel Tower
Ternyata cukup jauh juga untuk menuju ke Eiffel, termasuk menyeberangi Seine River
Setibanya di kaki Eiffel kembali terkagum-kagum melihat betapa kokoh dan indahnya menara karya Gustave Eiffel ini. Kurang afdol rasanya kalau hanya melihat menara setinggi 324 meter ini dari dasarnya saja harus naik ke atasnya donk, dengan membayar tiket sebesar €14.5 per orang kita bisa naik sampai teras atas menara Eiffel. Setelah tiket di tangan langsung masuk antrian buat naik lift ke teras bawah, bagian dasar kotak di atas keempat kaki menara. Sedikit peringatan nih baik sebelum naik maupun di dalam lift yang berdaya tampung besar itu selalu diingatkan untuk menjaga barang bawaan masing-masing karena banyak copet. Jadilah kami waspada total selama menaiki lift yang sesak dan menanjak landai (serong ke atas) tersebut. Tapi begitu keluar lift rasa was-was tersebut langsung dilupakan karena takjub dengan indahnya pemandangan kota Paris dan menara tersebut di waktu malam, untung memilih ke sini saat malam hari (catat).

Rumitnya konstruksi menara bisa kita lihat dengan jelas saat menaiki lift ke teras bawah
Just wow...
Pemandangan Seine River dari teras bawah Eiffel Tower
Mungkin ada yang mau diintai dari atas sini hahaha
Pemandangan kota Paris di malam hari
Iseng-iseng ambil foto siluet bergiliran
(difotokan oleh Leny)
Setelah puas narsis ria di bagian dasar lanjut lagi antri naik lift ke teras atas untuk melihat pemandangan kota Paris di waktu malam hari yang menakjubkan dan terlihat mungil bak miniatur kota. Kami juga sempat bertemu dan ngobrol dengan pasangan muda yang ramah dari Malaysia di sini. 

Pemandangan Seine River dari puncak menara
Entah kenapa lihat pemandangan ini kok ingetnya film serbuan alien ke bumi ya... (just me and my imagination)
Diorama tentang pertemuan membahas rancangan Eiffel Tower
Kalau yang ini orang beneran, di sini juga menjual wine mungkin ada yang berminat menikmati pemandangan dari puncak Eiffel sambil menyesap wine (dengan harga khusus pastinya)
Tanpa terasa malam sudah semakin larut dan kami harus turun dan kembali ke hostel untuk beristirahat. Bye Eiffel, you will always in my heart...

Mengabadikan real Eiffel dengan mini Eiffel yang kubawa khusus (salah satu memento dari nenekku)
Menara Eiffel yang menjulang tinggi menghiasi langit kota Paris di malam yang cerah ini (lucky!)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FLASHBACK

Trip: Tomb Visits, Paris Day 4

Selasa, 24 September 2013 Paris Père Lachaise Cemetery Kunjungan pertama hari ini agak beda dari biasanya, yaitu ke kuburan. Ich kok jalan-j...